Senin, 19 Maret 2012

Buku Matematika

Matematika
Untuk Kelas VIII SMP/MTs

Penulis :
Heru Nugroho
Lisda Meisaroh

Editor :
Dian Novianti

Tata Letak :
Abbas Assafah

Pewajah Sampul :
Sukmana

Illustrator :
Sukmana
Abbas Assafah

Ukuran Buku :
17,6 cm X 25 cm


HakCipta buku ini dibeli Departemen Pendidikan Nasional
Dari Penerbit PT. Pelita Hati

Diterbitkan Oleh Pusat Perbukuan
Departemen Pendidikan Nasional
Tahun 2010

Sinopsis :
Matematika bukanlah bidang ilmu yang perlu ditakuti justru sebaliknya , matematika merupakan ilmu yang hampir semua sendi kehidupan melibatkan matematika. Sejak kamu bangun , kamu memperkirakan waktu agar tidak kesiangan ke sekolah.Kamu telah mempraktikan matematika. Sejak Ibumu tiap hari menghitung pengeluaran rumah tangga, itu juga merupakan aplikasi Matematika.

Banyak hal menarik yg dapat kamu temukan dengan belajar matematika. Selain mahir dalam operasi hitung biasa , banyak fenomena alam dapat diungkap melalui perhitungan matematika. Contohnya mengukur diameter planet-planet , mengitung kekuatan suatu material , jumlah debit air yang masuk bendungan , dan masih banyak perhitungan yang lainnya.

Penguasaan Matematika pada tingkat lanjut tidak lepas dari penguasaan dari pengusaan matematika pada tingkat dasar. Oleh karena itu , belajar matematika pada tingkat dasar dengan penguasaan yang baik merupakan suatu hal yang mutlak.Ayo tingkatkan kecerdesan berhitungmu dengan mencintai matematika!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar